Blog referensi informasi tips dan trik motor dan mobil seputar cara-cara dan tips dalam memperbaiki.

Saturday, November 12, 2016

Tips Memilih dan Membeli Spion Motor


Kaca spion pada kendaraan bermotor sangatlah penting bagi pengendara. Selain memantulkan apa yang ada dibelakang kita saat berada di lalu lintas jalanan, kaca spion kendaraan juga berperan sangat besar dalam keselamatan pengendara saat mengemudikan motornya. Pengendara dapat lebih waspada untuk berbelok atau berjalan setelah melihat kondisi dibelakangnya. Kaca spion merupakan salah satu bagian kendaraan bermotor yang meminimalisir jumlah kecelakaan lalu lintas. Pengemudi yang baik akan selalu memasang dua kaca spion di motornya agar pengendara dapat tetap selalu waspada dan fokus untuk erkendara. Selain fokus kedepan, dengan kaca spion pengendara juga akan fokus untuk melihat keadaan dibelakang sehingga perjalanan menggunakan motor lebih teratur.

Oleh karena itu, penting bagi pengendara untuk mengetahui tips memilih dan membeli spion motor dengan tepat. Poin pertama dalam tips memilih dan membeli spion motor adalah kita harus memilih kaca spion yang memiliki sudut pandang lebar. Pilihlah kaca jenis konvex mirror yang cenderung bersifat cembung sehingga pengendara akan bisa melihat bagian belakang lebih luas. Hindari pembelian spion yang cekung karena pencapaian sudut pandangya yang terbatas. Yang kedua adalah selalu kencangkan handle spion anda. Banyak ditemukan kaca spion yang tidak terpasang dengan kencang sehingga menimbulkan kesulitan di lalu lintas. Pilihlah handle spion yang cukup lebar dan kuat, terbuat dari besi lebih bagus daripada plastik.

Handle yang kuat dan dipasang dengan kencangtentuyatidak akan mengguncang kamu ketika tidak sengaja sedikit bertabrakkan dengan pengendara lain. Tips memilih dan membeli spionmotoryang ketiga adalah sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Anda ingin memiliki spion dengan tujuan utama yaitu keselamatan berkendara, bukan? Oleh karena itu pilihlah spion yang memenuhi standar kepolisian saja. Jika kamu ingin melakukan variasi spion untuk modifikasi motor, pilihlah kaca spion yang berarna sesuai dengan motormu. Jangan diaksakan apabila tidak cocok untuk dipasang. Tips memilih dan membeli spionmotoryang terakhir adalah hindari terlalu sering menggantungkan helm di spion karena itu terlalu berat sehingga spin biasa saja menjadi kendur suatu saat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih dan Membeli Spion Motor

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.